Rabu, 16 Oktober 2019

KAMPAR

Jadi Irup di SMPN 1 Kampar Kiri Hulu, Babinsa Koramil 05: Generasi Muda Tumpuan Bangsa

news24xx


Babinsa Koramil 05 Kampar Kiri Hulu saat menjadi irup di SMPN 1 Kampar Kiri Hulu Babinsa Koramil 05 Kampar Kiri Hulu saat menjadi irup di SMPN 1 Kampar Kiri Hulu

RIAU1.COM - Upacara bendera yang dilakukan para siswa setiap hari Senin, juga bisa menjadi sarana untuk menumbuhkan wawasan kebansaan kepada generasi muda sejak usia dini.

Hal itu dikatakan Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR, Sertu Khairul Sahdan saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMPN 1 Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Senin 29 Juli 2019.



BACA JUGA : Akui Ada Yang Tak Beres, Sumur Bor Milik BRG Di Rimbo Panjang Diremajakan

Iklan Riau1

Sertu Khairul juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap berdiri.

"Karena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa. Karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri," ucapnya.

"Para siswa harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orangtua," sambungnya.



BACA JUGA : Ketua TP PKK Kampar Ingin Masyarakat Bisa Manfaatkan Pekarangan untuk Tingkatkan Ekonomi

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kampar Kiri Hulu, Gusra mengapresiasi TNI, khususnya Babinsa atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa-siswi di sekolahannya.

"Harapan kami supaya kedepan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi, agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi, semangat baru," pungkasnya.

Kegiatan upacara ini diikuti lebih dari 200 siswa dan juga para guru SMPN 1 Kampar Kiri Hulu.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px