Sabtu, 24 Agustus 2019

KAMPAR

Gelar Jumat Bersih, Babinsa Desa Pangkalan Serik Kampar Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

news24xx


Satgas Karhutla Posko 6 Kodim 0313/KPR menggelar kegiatan Jumat Bersih di Desa Pangkalan Serik, Siak Hulu, Kampar Satgas Karhutla Posko 6 Kodim 0313/KPR menggelar kegiatan Jumat Bersih di Desa Pangkalan Serik, Siak Hulu, Kampar

RIAU1.COM - Satgas Karhutla Posko 6 Kodim 0313/KPR menggelar kegiatan 'Jumat Bersih' bersama para warga Desa Pangkalan Serik, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat 19 Juli 2019.

Melalui kegiatan Jumat Bersih yang juga dalam rangka TMMD ke-105 ini, para TNI ini juga turut melaksanakan tugas intinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait ancaman dan bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).



BACA JUGA : Ide Kreatif Gandeng 7 Sponsor Terkenal Di Perumahan Ini Sukseskan Ulang Tahun RI Ke-74

Babinsa Desa Pangkalan Serik, Serda Gede Budiarma mengatakan, kegiatan kemasyarakatan yang berdampak sosial, sangat tepat untuk digalakkan dalam rangka memenuhi tuntutan sosialisasi yg bersifat pencegahan.

"Upaya ini adalah bagian menyadarkan masyarakat untuk tidak semena-mena membakar lahan. Jangan membakar dan jangan terjadi kebakaran," ujarnya.



BACA JUGA : Mobil Terjun ke Jurang di Lintas Barat Riau-Sumbar, 2 Tewas 6 Terluka

Budiarma pun berharap masyarakat bisa menyadari sepenuhnya dampak dari karhutla, serta memahami dan selalu berorientasi pada nilai-nilai kemanusiaan.

"Mari kita jaga lingkungan kita dari asap kebakaran" ucapnya mengajak masyarakat Desa Pangkalan Serik untuk tetap menjaga dan mencegah terjadinya karhutla.