Senin, 19 Agustus 2019

KAMPAR

Ajak Hidup Sehat, Babinsa Desa Mentulik Kampar Bangun MCK Gratis untuk Masyarakat

news24xx


Babinsa membuat MCK untuk masyarakat kurang mampu di Desa Mentulik, Kampar Babinsa membuat MCK untuk masyarakat kurang mampu di Desa Mentulik, Kampar

RIAU1.COM - Dalam rangka mendukung TMMD ke-105, Kodim 0313/KPR melalui Koramil 05/Kampar Kiri melaksanakan kegiatan karyabakti melanjutkan pembuatan MCK bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban.

Kali ini, para Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri melakukan pembuatan MCK di rumah Ibu Tarmin yang berada di Dusun 1, RT 002/RW 001, Muaro Talawo, Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Jumat 19 Juli 2019.



BACA JUGA : Mobil Terjun ke Jurang di Lintas Barat Riau-Sumbar, 2 Tewas 6 Terluka

Pembuatan MCK gratis bagi masyarakat kurang mampu ini, sebagai wujud kepedulian Kodim 0313/KPR dalam rangka TMMD ke-105, khususnya Koramil 05/Kampar Kiri terhadap kondisi masyarakat di Desa Mentulik.

Banyak warda di desa tersebut yang masih belum memiliki MCK, dan jika hal ini dibiarkan berlarut-larut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Pembuatan MCK di wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hilir dilaksanakan tersebar di setiap desa, yang diawali dengan melakukan pengecekan dan pendataan di lapangan oleh Babinsa sehingga tepat sasaran.



BACA JUGA : Babinsa Koramil 01 Bangkinang Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibra Kecamatan Kuok

Disamping sebagai aplikasi, kegiatan program komando atas, pembuatan MCK gratis ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

"Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada, namun pengadaan MCK ini tetap dilakukan oleh jajaran koramil, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat," kata Danramil 05/Kampar Kiri, Mayor Arh Gunawan.

"Disamping dapat meringankan beban rakyat, kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat," pungkasnya.