Minggu, 25 Agustus 2019

KAMPAR

Kodim 0313 Kampar Siapkan Posko Antisipasi Karhutla

news24xx


Posko antisipasi Karhutla di Kampar. Posko antisipasi Karhutla di Kampar.

RIAU1.COM -Kodim 0313 Kampar, Riau menyiapkan posko penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Koramil 06/SH. Posko ini nantinya sebagai tempat untuk mengantisipasi, mengawasi guna menghindari terjadinya Karhutla.

Danramil 06/SH Kapten Arm Hadi Prayitno memimpin langsung penyiapan Posko 6 Karhutla di Desa Bulu nipis Kecamatan Siak Hulu. Penyiapan Posko 6 untuk di wilayah Koramil 06/SH merupakan mitigasi bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Riau, khususnya diwilayah kodim 0313/kpr, Siak Hulu.
 
Penyiapan sarana dan prasarana posko dilakukan dengan menyiapkan sebuah rumah yang nantinya akan ditempati oleh satgas Karhutla Koramil 06/SH, serta pemasangan spanduk himbauan Dandim 0313/Kampat tentang larangan membakar hutan dan lahan.



BACA JUGA : Ide Kreatif Gandeng 7 Sponsor Terkenal Di Perumahan Ini Sukseskan Ulang Tahun RI Ke-74

Dipasang juga spanduk Posko 6 Satgas Karhutla, selanjutnya Danramil 06/SH juga melakukan peminjaman meja, kursi dan menyiapkan tempat tidur bagi satgas, sehingga posko 6 karhutla Koramil 06/SH bisa segera beroperasi.

Adapun rutinitas tugas dan tanggung jawab Satgas Karhutla Posko 6 nantinya yaitu berorientasi pada upaya pencegahan dan pelaksanaan kegiatan patroli rutin di wilayah serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, baik dengan mendatangi rumah-rumah penduduk ataupun memanfaatkan event atau moment dimana masa atau masyarakat sedang berkumpul.



BACA JUGA : Mobil Terjun ke Jurang di Lintas Barat Riau-Sumbar, 2 Tewas 6 Terluka

Diharapkan dengan adanya posko 6 karhutla ini dapat meminimalisir serta menghilangkan opini masyarakat untuk membuka lahan dengan cara membakar, sehingga ke depan tidak ada lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 0313/Kampar.

"kami berharap kedepan riau khususnya kabupaten kampar bebas Karhutla" Ujar Kapten Arm Hadi Prayitno.