Senin, 26 Agustus 2019

KAMPAR

SMK Kehutanan Raih Juara Pertama Lomba Lintas Alam HKAN 2019

news24xx


Pemenang lomba Rimbang Baling jungle trek road to HKAN 2019 (Foto: Istimewa/BBKSDA Riau) Pemenang lomba Rimbang Baling jungle trek road to HKAN 2019 (Foto: Istimewa/BBKSDA Riau)

RIAU1.COM - Setelah sukses digelar pada 13-14 Juli 2019 di Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling. Panitia akhirnya memutuskan pemenang lomba Rimbang Baling jungle trek road to HKAN (Hari Konservasi Alam Nasional) 2019 jatuh kepada SMK Kehutanan Pekanbaru.

Kepala Balai Besar Konserasi Sumber Daya alam (BBKSDA) Riau, Suharyono mengatakan dipilihnya sekolah ini karena mereka berhasil melewati empat titik trek dengan baik yang sengaja dibuat bagi para peserta dan partisipan.


BACA JUGA : Ide Kreatif Gandeng 7 Sponsor Terkenal Di Perumahan Ini Sukseskan Ulang Tahun RI Ke-74


Sekolah ini dianggap dengan cepat melahap ujian dengan berbagai pertanyaan pendek dari para juri. Seperti kekompakan, teamwork, edukasi konservasi dan kearifan lokal.

"Mereka juga sengaja membuat seuntai gelang akar sepanjang jalur perjalanan selama lomba digelar. Ini tidak dilakukan oleh peserta lain," imbuhnya.

Setelah dinyatakan menjadi yang pertama lomba lintas alam tersebut, mereka berhak meraih trofi Bupati Kampar, uang tunai Rp3 juta plus perjalanan dan uang saku ke acara puncak HKAN 2019 di TWA Muka Kuning Batam dari tanggal 5 sampai 8 Agustus 2019.


BACA JUGA : Mobil Terjun ke Jurang di Lintas Barat Riau-Sumbar, 2 Tewas 6 Terluka


Sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2019 yang berpusat di Taman Wisata Alam Muka Kuning, Batam pada 5-8 Agustus 2019 mendatang, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau yang tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah menggelar lomba lintas alam atau jungle track yang bertempat di Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling, di Kabupaten Kampar, 13-14 Juli 2019.