Ini Alasan Segitiga Bermuda Dianggap Paling Berbahaya di Lautan

Ini Alasan Segitiga Bermuda Dianggap Paling Berbahaya di Lautan

26 September 2020
Ilustrasi Segitiga Bermuda (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi Segitiga Bermuda (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Kawasan di Lautan Atlantik lepas pantai Florida, Segitiga Bermuda hingga saat ini masih dianggap paling berbahaya lantaran dapat menghilangkan kapal hingga pesawat terbang.

Segitiga Bermuda sudah menjadi buah bibir orang-orang sejak 1964 dinukil dari nationalgeographic,grid.id, Sabtu, 26 September 2020.

Salah satu alasannya karena misteri lama belum pernah terpecahkan hingga saat ini. Padahal, yang sebenarnya terjadi para pakar belum menemukan penyebab hilangnya pesawat maupun kapal tersebut di lokasi yang dianggap angker ini.

Beberapa diantaranya terjadi di tahun 1945. Sebanyak lima pesawat Angkatan Laut Amerikan Serikat (AS) dan 14 orang dilaporkan hilang di area saat sedang melakukan latihan rutin.

Menyusul tahun 1980-an. Dimana ada 25 pesawat kecil hilang saat melewati Segitiga Bermuda. Mereka tidak pernah terlihat lagi dan tidak ada puing yang pernah ditemukan.

Namun, faktanya pesawat besar sering mondar-mandir di Segitiga Bermuda dan satupun diantara mereka tidak ada yang menghilang. Dapat diibuktikan dengan melacak penerbangan langsung secara daring.

Untuk diketahui pesawat yang sedang diterbangkan akan tenggelam hanya dalam waktu 45 detik jika mereka mendarat di air.

Termasuk fakta lainnya bahwa saat pesawat tenggelam di lautan luas seringkali tidak akan pernah ditemukan lagi. Kondisi ini benar adanya meskipun ada peningkatan teknologi pesawat dan metode pencarian-penyelamatan.