Sejarah Hari Ini: Teori Konspirasi Kematian Kurt Cobain

Sejarah Hari Ini: Teori Konspirasi Kematian Kurt Cobain

5 April 2020
Kurt Cobain tengah bermain gitar (Foto: Istimewa/internet)

Kurt Cobain tengah bermain gitar (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Kematian salah satu musisi terbaik sepanjang masa sekaligus penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana, Kurt Cobain masih menjadi tanda tanya besar bagi para penggemarnya.

Penyebabnya lantaran dugaan yang disangkakan oleh penyelidik swasta yang ditunjuk istri sang musisi, Courtney Love bernama Tom Grant mencium ada yang tak beres dengan kematian pria yang mengakhiri hidup di usia 27 tahun tersebut dinukil dari tirto.id, Minggu, 5 April 2020.

Mayatnya ditemukan pada 8 April oleh seorang teknisi listrik bernama Gary Smith. Dia datang ke rumah Cobain yang terletak di 171 Lake Washington Blvd saat memasang sistem keamanan rumah.

Polisi menyatakan Cobain mati dalam upaya pencobaan bunuh diri dengan sepucuk shotgun dan tewas pada 5 April 1994. Ia disebut juga sempat menyuntikkan narkoba jenis heroin dengan dosis tinggi sebelum upaya bunuh dirinya berjalan sukses.

" Jika Cobain menyuntikkan dosis heroin tiga kali lebih banyak dari dosis mematikan, apakah ia bisa mengangkat shotgun dan menembak dirinya sendiri?" tanya Grant.

Loading...

Namun, Grant hingga saat ini tak berhasil menemukan bukti apapun terkait kejanggalan dalam kasus yang diusutnya tersebut.

Bahkan sampai Nirvana bubar lalu beberapa personil seperti Krist Novoselic menjadi aktivis dan politisi, Drummer Dave Grohl membuat Foo Fighters dan menjadi rockstar kecurigaan detektif swasta itu tetap tak terbukti.