Terparah Sepanjang Sejarah, Houston Diserang Ratusan Juta Nyamuk

Terparah Sepanjang Sejarah, Houston Diserang Ratusan Juta Nyamuk

2 April 2020
Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Serangan ratusan juta nyamuk di Kota Houston di negara bagian Texas Amerika Serikat (AS) pada 2001 silam tercatat sebagai yang terparah sepanjang sejarah manusia.

Pasalnya, kota yang dulunya diisi oleh 3,1 juta penduduk dipastikan seluruhnya terserang oleh hama ini dinukil dari voaindonesia.com, Kamis, 2 April 2020.

Diperparah dengan datangnya topan Allison yang melanda permulaan bulan. Menimbulkan banjir hebat di banyak tempat. Membuat nyamuk-nyamuk itu semaki leluasa untuk bertelur.

Dampak terparah yang mereka rasakan akibat serangan nyamuk ini ialah menimbulkan gangguan bagi banyak orang, termasuk para pegawai yang bekerja di gedung bertingkat tinggi.

Loading...

Termasuk keluhan yang datang dari para pejabat di Texas Medical Center, kompleks rumah sakit terbesar di kota Houston. Pasien dan petugas di satroni nyamuk yang berasal dari genangan air.

Untuk mengatasi permasalahan ini, pemerintah federal Amerika melakukan penyemprotan nyamuk dengan mendatangkan puluhan truk mobil penyemprot hama dikerahkan ke jalan-jalan di seluruh kota dan kawasan sekitar.