Kisah Pria Asal Malaysia yang Membayar Hutang Setelah 18 Tahun Jadi Viral, Ini Kata Netizen...

Kisah Pria Asal Malaysia yang Membayar Hutang Setelah 18 Tahun Jadi Viral, Ini Kata Netizen...

21 Januari 2020
Kisah Pria Asal Malaysia yang Membayar Hutang Setelah 18 Tahun Jadi Viral, Ini Kata Netizen...

Kisah Pria Asal Malaysia yang Membayar Hutang Setelah 18 Tahun Jadi Viral, Ini Kata Netizen...

RIAU1.COM - Durasi 18 tahun adalah waktu yang sangat lama untuk menunggu seseorang membayar utang mereka, terutama ketika jumlahnya hanya USD 80 (Rp. 1.1 juta)

Meskipun menunggu lama, kesabaran Derick Khoo membuahkan hasil ketika debitornya akhirnya mengembalikan jumlah utangnya.

Meskipun itu tampak seperti masalah kecil, Khoo sangat tersentuh oleh perubahan sikap orang lain sehingga dia harus berbagi tentang insiden tersebut di posting Facebook pada Jumat lalu (18 Januari).

Debitur tersebut adalah salah satu mantan teman Khoo saat bekerja seorang prajurit nasional di Angkatan Bersenjata Singapura pada tahun 2002. Temannya tersebut meminjam uang dari Khoo, dengan alasan bahwa pembayaran dari Pasukan tidak cukup.

Bahkan setelah menyelesaikan tugas layanan nasionalnya, pria itu belum mengembalikan uang Khoo. Pria itu kemudian mengubah nomornya dan tidak bisa dihubungi.

Pada saat itu, Khoo sudah menyerah dan tidak mempersalahkan hutangnya tersebut.

"Jika saya bersiap untuk meminjamkan, saya bersiap untuk kehilangan semuanya," tulisnya, membiarkan masalah itu berlalu begitu saja.

Selama beberapa tahun berikutnya, keduanya berhasil bertemu kembali, di mana yang lain berjanji pada Khoo bahwa dia akan mengembalikan jumlahnya. Meskipun begitu, ia masih gagal membayar dan akhirnya mengganti nomornya lagi.

Pada 17 Jan, Khoo menerima telepon dari nomor tak dikenal yang meminta nomor rekening banknya. Yang cukup menarik, penelepon menyebutnya sebagai "Tuan". Khoo awalnya mengira itu mungkin panggilan penipuan, mengatakan: "Mengapa di era ini masih memanggil saya Pak."

Ternyata, itu adalah orang yang sama, menelepon dan berjanji bahwa dia pasti akan mengembalikan jumlah uang kali ini. Benar juga, ia mengirim foto kwitansi transaksi yang mengkonfirmasi transfer USD 80 ke Khoo.

Loading...

Setelah menunggu 18 tahun dan lama menyerah melihat uang itu kembali kepadanya, Khoo tidak bisa mempercayai matanya. Bagi Khoo, itu bukan jumlah uang, tetapi tindakan orang lain yang menyebabkan air mata mengalir dari matanya.

"Dia akhirnya melakukannya dan keluar dari 'janji yang selalu kosong' padanya. Aku tahu bahwa laki-laki saya akhirnya menginginkan perubahan dalam hidupnya!"

Khoo akhirnya menyumbangkan uang tersebut. Beberapa netizens memuji pria itu atas kejujuran dan ketulusannya, berkomentar bahwa ia memberi mereka kepercayaan pada kemanusiaan.

Khoo juga menerima beberapa pujian atas kesabarannya, karena tidak semua orang memiliki jumlah toleransi yang sama untuk menunggu selama itu.

 

 

R1/DEVI