Cerita Anna Hitchings Wanita 32 Tahun Yang Kesulitan Cari Pasangan Hidup

Cerita Anna Hitchings Wanita 32 Tahun Yang Kesulitan Cari Pasangan Hidup

9 November 2019
Anna Hitchings (Foto: istimewa/internet)

Anna Hitchings (Foto: istimewa/internet)

RIAU1.COM - Banyaknya jumlah populasi wanita Kristen dibandingkan pria di Australia membuat Anna Hitchings yang kini berusia 32 tahun belum juga memiliki pasangan hidup yang seiman.


Padahal dia berharap sudah menikah dan memiliki anak. Namun selama setahun terakhir, Hitchings mulai berpikir serius dan mungkin tidak akan menikah sama sekali, dikutip dari republika.co.id, Sabtu, 9 November 2019.

"Itu realitas yang harus saya hadapi. Rasanya bukan tidak mungkin saya tidak akan pernah menikah," imbuhnya.

Jumlah pria di Australia secara umum memang lebih sedikit, dari 100 perempuan, hanya ada 98,6 laki-laki. Dan kesenjangan itu meningkat bagi perempuan Kristen yang ingin menikah dengan mereka yang memiliki agama yang sama.

Sementara itu jumlah warga Australia yang mengaku beragama Kristen sudah menurun tajam dalam 40 tahun terakhir.

Loading...

Tahun 1966, 88 persen warga di Australia mengaku beragama Kristen, namun di tahun 2016 tinggal 40 persen saja. Dan dari jumlah tersebut, mereka yang mengaku Kristen lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki (55 persen berbanding 50 persen).

Keinginannya mencari pria yang seagama dengannya karena dia penganut Katolik yang dibesarkan dalam lingkungan gereja dan menjadi mahasiswa di Campion College, sebuah universitas Katolik di Sydney Barat dimana dia sekarang bekerja.

"Idealnya adalah kita menikahi seseorang yang juga memiliki nilai yang sama, karena akan memudahkan," jelasnya.