Sejarah Pedang Di Italia Ini Mirip Cerita Pedang Excalibur Yang Tertancap Di Batu

Sejarah Pedang Di Italia Ini Mirip Cerita Pedang Excalibur Yang Tertancap Di Batu

12 Oktober 2019
Pedang Excalibur St. Galgano (Foto: Istimewa/internet)

Pedang Excalibur St. Galgano (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Legenda King Arthur dengan kisah pedang Excalibur sudah tak asing lagi. Dikisahkan siapapun yang mampu mencabut pedang itu dari batu akan menjadi Raja Inggris. Dan ternyata Arthur yang mampu mencabut pedang legendaris tersebut.

Kisah pedang tertancap di batu ini ternyata bukan hanya cerita rakyat belaka. Dalam sebuah kapel di Monte Siepi, Italia ada sebuah pedang kuno yang tertanam dalam batu. Kemungkinan pedang inilah yang menjadi asal legenda Arthur dikutip dari merdeka.com, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Pedang itu diyakini sebagai senjata milik St. Galgano, seorang kesatria dari Tuscany yang hidup pada abad 12.

Galgano merupakan kesatria bengis yang tak segan menghabisi nyawa musuh-musuhnya dengan pedang. Suatu ketika ia didatangi sesosok makhluk dan diminta untuk meninggalkan cara hidupnya yang penuh dosa.

Galgano menegaskan bahwa melakukan hal itu sama sulitnya dengan membelah batu. Kemudian untuk membuktikan perkataannya Galgano mencoba menancapkan pedangnya ke sebuah batu di dekatnya.

Tak disangka pedang tersebut tertancap di dalam batu begitu mudahnya. Kemudian Galgano pun memutuskan untuk bertobat dan meninggalkan pedangnya yang masih tertancap hingga sekarang.