Rabu, 16 Oktober 2019

INTERNASIONAL

Di Australia Padamkan Karhutla Tanpa Air, Begini Caranya

news24xx


Petugas memadamkan api menggunakan air (Foto: Istimewa/Manggala Agni Daops Pekanbaru) Petugas memadamkan api menggunakan air (Foto: Istimewa/Manggala Agni Daops Pekanbaru)

RIAU1.COM - Sebagian wilayah di Australia saat ini ternyata juga tak luput dilanda kebakaran hutan dan lahan. Uniknya penanggulangannya tanpa menggunakan air dikutip dari liputan6.com, Rabu, 18 September 2019.

Salah satu walikota di negara bagian Queensland, Tracy Dobie mengatakan ide ini muncul karena mereka dilanda kemarau yang hebat.


BACA JUGA : Ada Yang Lebih Ramah Lingkungan, Sedotan Di Italia Ini Terbuat Dari Pasta

Iklan Riau1



BACA JUGA : Sebelum Tewas, Sulli eks f(x) Sempat Kontak-Kontakkan Dengan Sang Manajer


"Hampir semua dam sekarang sudah nyaris kering," sebutnya. Sehingga mereka melirik strategi pemadaman api tanpa mengandalkan air.

Caranya, petugas pemadam menggunakan teknik pemadaman kering, yaitu membuat penghalang untuk mencegah terbakarnya bahan organik.

Teknik pemadaman kering dilakukan dengan menggunakan alat-alat tangan termasuk cangkul, membuat jalur penahan api serta menggunakan penghambat api.

"Mereka menggunakan ekskavator dan buldoser untuk membuat jalur selebar 20 meter di sekitar kobaran api," sebutnya kembali.





Loading...