Instagram Hapus Akun Palsu, Beberapa Pengguna Kehilangan Ribuan Pengikut

Instagram Hapus Akun Palsu, Beberapa Pengguna Kehilangan Ribuan Pengikut

14 Februari 2019
Logo baru aplikasi Instagram.

Logo baru aplikasi Instagram.

RIAU1.COM -Pengguna Instagram di seluruh dunia menemukan kenyataan bahwa jumlah pengikut mereka berkurang drastis hanya dalam semalam pada Rabu (13/2/2019) pagi. Beberapa pengguna bahkan kehilangan hingga ribuan pengikut dan tentu saja mereka tidak senang karena hal ini.

Seperti dilansir Mirror, ternyata hal ini adalah bagian dari strategi Instagram untuk menghapus akun palsu dari platform, seperti yang pernah dikatakan pada November 2019.

Jika Instagram mengidentifikasi sebuah akun yang berpotensi palsu, maka mereka mengirim pesan dalam aplikasi yang meminta mereka untuk mengamankan akun mereka.

"Kami telah membangun alat untuk membantu mengidentifikasi akun yang menggunakan layanan ini dan menghapus aktivitas tidak otentik," kata pihak Instagram melalui blog mereka.

Pihak Instagram menambahkan bahwa akun palsu sudah terdeteksi sejak awal. Akun-akun palsu dihapus untuk melindungi komunitas kami.

"Pembaruan ini adalah langkah lain dalam menjaga Instagram menjadi komunitas yang hidup di mana orang dapat terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang mereka sukai," jelas pihak Instagram.