Pemprov Riau Klaim Jalan Rusak di Inhu Sudah Dibenahi Sesuai Kewenangan

Pemprov Riau Klaim Jalan Rusak di Inhu Sudah Dibenahi Sesuai Kewenangan

22 Juli 2024
Penambalan jalan di Indragiri Hulu

Penambalan jalan di Indragiri Hulu

RIAU1.COM - Perbaikan di dua ruas jalan, yakni jalan Cerenti - Air Molek, dan Batu Gajah-Sei Karas yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah memasuki masa pemeliharaan, setelah sebelumnya dilakukan penggalian pada titik-titik kerusakan atau berlobang. Kemudian diberi base lalu lapisi kembali dengan diaspal (patching).

"Sekarang masih pemeliharaan. Nanti setelah base-nya padat, baru kita aspal," kata Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Ludfi Hardi, belum lama ini. 

Diharapkan, perbaikan tersebut dapat meminimalisir kerusakan di sejumlah ruas jalan. Sehingga arus lalulintas baik kendaraan pribadi, penumpang mau pun barang tidak lagi terkendala. 

Lanjut dia, di UPT IV yang dipimpinnya, menugaskan tim untuk memantau ruas-ruas jalan yang rusak. Hasil pantauan kemudian dilaporkan menjadi bagian rencana kerja. 

"Ini arahan pak Pj Gubernur Riau yang meminta UPT benar-benar hadir setiap ada keluhan masyarakat. Alhamdulillah, sejumlah ruas jalan lintas Rengat - Tembilahan kerusakannya sudah diatasi sesuai kewenangan kita. Sementara di ruas Cerenti - Air Molek, dan Batu Gajah - Sei Karas masih pemeliharaan," sebut Ludfi lagi.*