Hari Ini Personel BPBD Mulai Turun ke Lokasi Banjir di Peranap dan Kelayang

Hari Ini Personel BPBD Mulai Turun ke Lokasi Banjir di Peranap dan Kelayang

5 November 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Meluapnya air sungai Indragiri di sejumlah desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edi Afrizal terus dipantau.

Sebut dia, curah hujan yang tinggi dalam dalam sepekan terakhir dikhawatirkan, sebab luapan air yang berasal dari Sungai Indragiri semakin tinggi menggenangi jalan bahkan pemukiman penduduk.

"Kita terus lakukan pememantauan. Kita khawatir curah hujan tinggi membuat air sungai semakin meluap," kata Edi, Kamis (4/11/21). 

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) setempat. Sementara, diketahui sejumlah titik di Kecamatan Peranap dan Kelayang mulai tergenang banjir.

Adapun peningkatan ketinggian air permukaan Sungai Indragiri, tercatat hingga sore ini setinggi 5,62 cm dari sebelumnya yang hanya 5,28 cm. 

Loading...

"Tadi saya sudah berkoordinasi dengan Kalaksanya. Besok mereka turun ke lapangan," tutur Edi. 

Sambung dia, BPBD Riau sendiri, sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan personil termasuk berbagai kebutuhan peralatan, jika dibutuhkan. 

"Kita dari BPBD Riau tentu sudah akan menyiapkan. Apakah personil atau kebutuhan peralatan. Makanya kita terus berkoordinasi, jika dibutuhkan, kami siap membantu," tukasnya.*