Pemkab Inhu Ikuti Rapat Teknis PIPKPG

Pemkab Inhu Ikuti Rapat Teknis PIPKPG

5 Agustus 2021
Pemkab Inhu Ikuti Rapat Teknis PIPKPG

Pemkab Inhu Ikuti Rapat Teknis PIPKPG

RIAU1.COM -Pemkab Inhu mengikuti rapat teknis tentang Penguatan Integritas Peningjatan Ketahanan Pangan dan Gizi (PIPKPG) dengan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting (AKPS) secara virtual.
Acara tersebut diselenggarakan oleh Sekretariat Wakil Presiden dan Kementrian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan diikuti Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diruang tunggu VIP lantai 4 kantor Bupati Inhu, Rabu 4 Agustus 2021.



Rapat dengan mengangkat tema "Sinergitas Program Ketahanan Pangandan Gizi dalam Mendukung Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting Nasional 27,7 Persen" itu diharapkan akan menghasilkan komitmen bersama untuk mendorong replikasi kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L), melalui pengintegrasian kegiatan peningkatan ketahanan pangan dan gizi masyarakat mendukung pencegahan stunting.


Dalam rapat itu, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden, Suprayoga Hadi menyampaikan, bahwa permasalahan stunting yang ada di Indonesia merupakan masalah serius dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.



"Adanya pandemi covid19, dimana terjadi pembatasan mobilitas dan perlambatan ekonomi, yang menyebabkan berkurangnya akses terhadap pangan bergizi seimbang dan aman dapat berpotensi memperburuk permasalahan stunting. Untuk itu, penanganan stunting ditengah pandemi covid19 tetap perlu diprioritaskan," pesan Suprayoga.