Kompol Dwi Kormal Jabat Kabag Ren Polres Inhu

Kompol Dwi Kormal Jabat Kabag Ren Polres Inhu

10 Juni 2021
Kompol Dwi Kormal Jabat Kabag Ren Polres Inhu

Kompol Dwi Kormal Jabat Kabag Ren Polres Inhu

RIAU1.COM -Polres Inhu menggelar apel serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan (Ren) Polres Inhu dari Kompol Sangkut Suryadiningrat kepada Kompol Dwi Kormal.

Acara Sertijab dipimpin Kapolres Inhu AKBP Efrizal digelar dihalaman apel Polres Inhu dan dihadiri PJU Polres Inhu, Rabu 9 Juni 2021.

Kapolres Inhu dalam amanatnya mengatakan, bahwa saat ini Polres Inhu dan jajaran menjadi bagian dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Riau secara berkelanjutan melakukan upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19.
“Pengalaman selama satu tahun lebih telah memberikan pelajaran, tidak ada satupun intervensi tunggal yang mampu menyelesaikan pandemi ini,” kata Efrizal.

Sesuai dengan program pemerintah yang dipercayakan pada institusi Polri, maka Polri harus bisa meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakat melalui upaya mencegah penularan yang lebih dikenal dengan istilah 3M, yakni memakai Masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Perilaku 3M ini harus disertai 3T yaitu, Tes, Telusur dan Tindaklanjut agar mampu menghentikan dan menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19.

“Kehadiran vaksin telah memberi banyak harapan agar negeri ini terbebas dari pandemi Covid-19,” kata dia.

Kombinasi 3M dan 3T serta vaksinasi menjadi kombinasi penting yang saling mendukung dan tidak bisa terpisahkan. Namun yang menjadi tantangan adalah, masih ada anggapan sebagian masyarakat bahwa jika telah divaksin, protokol kesehatan tak perlu lagi penting.

“Itu adalah pandangan yang keliru. Pak Presiden Jokowi telah beberapa kali mengingatkan, meski telah divaksin, semua orang harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan 3M tanpa terkecuali, termasuk Polri,” pungkasnya.

Loading...

Ditegaskan Kapolres, Sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi didalam suatu organisasi dengan tujuan penyegaran. Baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward atau wujud penghargaan pimpinan terhadap personel yang bersangkutan.

“Jabatan merupakan amanah, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan pada organisasi, masyarakat maupun pada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Untuk itu, kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan itu dengan ikhlas dan penuh dengan tanggungjawab.

“Atas nama pimpinan, staf dan Bhayangkari Polres Inhu, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Kompol Sangkut Suryadiningrat yang telah menjabat di Polres Inhu selama 2 tahun 8 bulan 13 hari atas dedikasi, loyalitas dan kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini,” ucap Kapolres.

Kepada pejabat baru, Kompol Dwi Kormal, selamat datang kembali dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri dalam mengemban tugas dan jabatan baru di Polres Inhu.

“Saya yakin, dengan bekal pengalaman yang saudara miliki, saudara mampu mengemban tugas ini dengan baik. Jadikan jabatan sebagai kebanggaan. Namun ingat, jangan sombong dan jangan menyakiti hati masyarakat,” tukasnya.

Upacara Sertijab Kabag Ren Polres Inhu itu juga diikuti oleh Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, perwira dan personel Polres Inhu.