Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Ini Tanggapan Ketua KPU Inhu

Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Ini Tanggapan Ketua KPU Inhu

27 Mei 2021
Kpu

Kpu

RIAU1.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu menggelar rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020, Kamis 27 Mei 2021.


Acara yang digelar di Gedung Pertemuan KPU Inhu Jalan Lintas Pematangreba - Pekan Heran itu dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Bawaslu Riau, Pj Bupati Inhu Forkopimda Inhu, Partai Politik, Stakeholder, FKUBI Inhu, LAMR Inhu, Muhammadyah Inhu, Karang Taruna Inhu, BEM se-Inhu, NU Inhu, HMI Inhu, AJI dan PWI.
Ketua KPU Inhu Yenni Mairida usai acara mengatakan, pihaknya berharap bahwa kegiatan evaluasi ini dapat mengumpulkan dan menginventarisir berbagai gagasan-gagasan solutif.
"Gagasan-gagasan solutif itu yang akan direkomendasikan sebagai bahan didalam penyempurnaan peraturan teknis. Serta pemilihan untuk perbaikan pemilihan serentak di masa datang, yang mungkin lebih berat tantangannya," kata Yenni.

Yenni menyebutkan, ada dua orang tamu dari Jakarta, yakni Anggota KPU RI Eva Novida Ginting Manik dan Anggota Dewan Pembina Perkumpulan Untuk Pemilu Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini.

Kedua orang tersebut didapuk sebagai narasumber oleh KPU Inhu, dengan moderator oleh Sri Rukmini, mantan Anggota KPU Propinsi Riau.