Proyek Jalan Kabupaten Sudah Tahap Proses Lelang

Proyek Jalan Kabupaten Sudah Tahap Proses Lelang

5 Mei 2021
Kabid bina marga dinas pupr Inhu tinjau jalan yang akan dibangun

Kabid bina marga dinas pupr Inhu tinjau jalan yang akan dibangun

RIAU1.COM -Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Inhu, Suheri disela-sela peninjauan lokasi proyek pembangunan jalan lintas kabupaten mengatakan, pembangunan jalan di Desa Airmolek Satu, Kecamatan Pasir Penyu sudah memasuki tahap

 lelang.

Jalan itu akan menembus ke Desa Pasir Sialang Jaya dan juga Desa Airmolek Dua.

"Kita sudah rapat evaluasi. Mudah-mudahan pada akhir bulan ini sudah dikerjakan," kata Suheri kepada wartawan, Rabu 5 Mei 2021.

Pembangunan jalan itu menghubungkan dua titik proyek strategis, yakni jalan lingkar lintas kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Pasir Penyu dan Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Riau.

Dimana, jalan penghubung itu akan menjadi akses utama menuju jalan lintas desa. Oleh karenanya, Pemkab Inhu menyiapkan lahan dan pembukaan ruas jalan.
Lain pihak, tokoh masyarakat Airmolek, Rusli Koti memberikan dukungan dan apresiasi atas perencanaan pembangunan jalan oleh Pemkab Inhu.

Kata Rusli Koti, saat ini kondisi jalan disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri kondisinya sudah sangat memperhatinkan.

"Warga yang bermukim di sepanjang DAS Indragiri itu menginginkan perbaikan. Sehingga warga sekitar yang berprofesi sebagai petani dapat dengan mudah mengeluarkan hasil kebunnya," ujarnya.

Sebagai warga Airmolek, Rusli Koti berharap agar pembangunan jalan itu segera dilakukan. Mengingat saat ini sudah musim penghujan.
"Semoga apa selama ini diharapkan masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," imbuhnya.