Ruas Jalinteng Rusak Parah, Sebabkan Kemacetan

Ruas Jalinteng Rusak Parah, Sebabkan Kemacetan

20 April 2021
Akibat mobil truck tronton terguling dibadan jalan membuat kemacetan panjang hingga puluhan meter terjadi diruas Jalan Lintas Tengah, Senin 19 April 2021/Yuzwa

Akibat mobil truck tronton terguling dibadan jalan membuat kemacetan panjang hingga puluhan meter terjadi diruas Jalan Lintas Tengah, Senin 19 April 2021/Yuzwa

RIAU1.COM -Kondisi Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) yang menghubungkan dua kabupaten, yakni Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau rusak parah. Hal itu yang menyebabkan kemacetan disejumlah titik pada hari ini.
Salah satu titik kemacetan terjadi diruas jalan Jalinteng berada di Desa Cerucup, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu pada Senin 19 April 2021 sejak pagi tadi.


Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman melalui Kanit Lantas Polsek Pasir Penyu AKP Mulyadi kepada wartawan, Senin 19 April 2021 mengatakan, kemacetan terjadi sejak pukul 08.00 WIB tepatnya didepan SMK Pertanian. Yang mana, satu unit truck tronton terbenam diruas jalan tersebut. Penyebab ban tronton terbenam akibat badan jalan yang berlubang cukup lebar dan dalam.

"Setelah kita coba tangani, malah ada satu mobil truck pengangkut tandan buah segar terguling. Hal itu menjadi penambah kemacetan," kata dia.
Kerusakan di sejumlah ruas jalan yang cukup parah juga berada didepan SPBU Batu Gajah. Kondisi itu mengakibatkan kemacetan kenderaan semakin panjang hingga puluhan meter.


"Personel Polsek Pasir Penyu sudah diturunkan ke lokasi sejak pagi. Saya bersama anggota mencoba mengurai kemacetan seraya menutup lubang jalan dengan material," ujar Mulyadi.


Untuk itu, kata Mulyadi, pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati ketika akan melintas diruas jalan tersebut.
Dengan kondisi jalan berlubang dan sebagian rusak ditambah minimnya penerangan jalan jika malam hari, diharapkan kepada pengendara roda empat atau lebih agar lebih berhati-hati.
Kondisi jalan diperparah setelah turun hujan dalam waktu beberapa hari terakhir ini membuat badan jalan tidak kelihatan khususnya jalan yang berlubang.

"Untuk itu saya mengimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada saat melintas di ruas jalan itu," pesannya.


Lain pihak, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan Wilayah IV Riau, Sanusi, yang membawahi wilayah Kabupaten Inhu dan Kabupaten Inhil ketika dikonfirmasi wartawan menyatakan, pihaknya telah mengetahui tentang kerusakan jalan tersebut.


"Kita telah memobilisasi alat berat untuk datang ke lokasi. Jika cuaca panas akan segera kita perbaiki. Alat berat kita sudah mobilisasi ke lokasi itu. Itu ruas jalan Airmolek Simpang Japura," katanya.