Bertambah Tiga Orang Meninggal Dunia Karena Covid-19 di Inhu

Bertambah Tiga Orang Meninggal Dunia Karena Covid-19 di Inhu

5 April 2021
Jawalter

Jawalter

RIAU1.COM -Kembali bertambah kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Inhu, Riau. Kali ini penambahan pasien suscpet meninggal dunia sebanyak tiga orang.

Dalam pres rilis yang disampaikan melalui media center kantor Diskominfo Inhu yang disampaikan  Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter, Selasa 5 April 2021 bahwa penambahan korban meninggal dunia pasien suspect ada tiga orang.

Jawalter menuturkan, berdasarkan update data terakhir yang di himpun Dinas Kesehatan Inhu, Senin 4 April 2021 terdapat total kumulatif suspect sebanyak 4.654 kasus.
Dengan rincian, isolasi mandiri 406 orang, isolasi di rumah sakit 3 orang, selesai isolasi 4.204 orang dan meninggal dunia 41 orang.

"Total kumulatif kasus konfirmasi hingga sekarang ini berjumlah 1.467 kasus. Dengan rincian, isolasi mandiri 101 orang, dirawat di rumah sakit 11 orang, sembuh 1.317 orang dan meninggal dunia 38 orang," jelas Jawalter.
Kumulatif pemeriksaan rapid tes hingga Senin 4 April 2021 sebanyak 7.850 orang dan kumulatif pemeriksaan swab tes sebanyak 5.583 orang.

Pemerintah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman, dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, masyarakat di imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), yakni memakai masker bila keluar rumah dan ditempat kerja.

Loading...

"Tetaplah menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dan menghindari kerumunan," pesan Jawalter.