5 Hektar Lahan Gambut di Inhu Terbakar

5 Hektar Lahan Gambut di Inhu Terbakar

1 Maret 2021
Petugas melakukan pemadaman karhutla

Petugas melakukan pemadaman karhutla

RIAU1.COM -Sedikitnya 5 hektar lahan gambut milik warga di Desa Tanjung Sari (Pelor) Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau terbakar.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, Dandim 0302/Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan, Kepala KPBD Inhu Ergusfian dan Kepala Daops Manggala Agni Firza Causar, Sabtu 27 Februari 2021 turun ke lokasi ikut memadamkan api.

"Hari ini kita memadamkan titik api di atas lahan masyarakat di Desa Tanjung Sari bersana Pak Dandim, Pak Kepala KPBD dan Manggala Agni bersama puluhan personel dari tim terpadu penanggulangan Karhutla," kata Efrizal, Sabtu 27 Februari 2021.

Efrizal mengatakan, lahan yang terbakar merupakan semak belukar dan bukan lahan perkebunan. Sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk dapat memadamkan api.
Dengan upaya maksimal tim teepadu di lokasi akhirnya api dapat di padamkan.

"Sekarang, tim sedang melakukan pendinginan setelah titik api berhasil di padamkan," sebutnya.
Efrizal menambahkan, tim di bagi dan menyebar ke seluruh titik api. Sehinga proses pemadaman dan pendinginan dapat maksimal dan titik api maupun titik asap hilang.

Adapun jumlah personel tim terpadu yang di turunkan ke lokasi terdiri dari 35 personel Polres Inhu, 10 personel Kodim 0302/Inhu, 30 personel KBPD Inhu, 10 personel Manggala Agni, 10 personel MPA dan 10 personel BJC Inhu.