Gudang Penyimpanan Vaksin Sinovac di Inhu Dijaga Ketat Polisi

Gudang Penyimpanan Vaksin Sinovac di Inhu Dijaga Ketat Polisi

28 Januari 2021
Gudang Vaksin UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau

Gudang Vaksin UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau

RIAU1.COM - Terkait kedatangan vaksin sinovac ke Kabupaten Inhu, Riau, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk kepada awak media, Selasa 26 Januari 2021 menegaskan, bahwa gudang penyimpanan vaksin sinovac akan tetap dijaga ketat oleh petugas kepolisian.

Penjagaan di lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, menjelang proses pendistribusian vaksin ke 20 Puskesmas yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu.

"Dengan senjata lengkap, anggota kita siagakan sekita 10 orang untuk berjaga-jaga di sana. Penjagaan bergantian selama 24 jam," kata Efrizal.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres mengimbau agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Mengingat trend positif corona saat ini terus meningkat di wilayah Kabupaten Inhu.

"Protokol kesehatan juga harus tetap kita tingkatkan, menjelang pendistribusian vaksin ini merata di terima masyarakat luas," kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti mengatakan, saat ini Pemkab Inhu telah menerima 4080 dosis vaksin Sinovac, yang nanyinta akan di suntikkan kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan unsur Forkopimda Inhu. Hanya saja, dirinya belum dapat memastikan kapan proses vaksinisasi itu akan berjalan.

Kata Ellis, di Kabupaten Inhu ada 10 tokoh yang akan menjalani proses vaksinisasi nantinya diantaranya ketua satgas Covid-19, Bupati Inhu, Yopi Arianto.

Sebagai informasi, untuk di Kabupaten Inhu sendiri Dinkes setempat mencatat sudah 1.178 kasus terkonfirmasi positif corona angka itu terus meningkat sejak sepekan terakhir.