Vaksin Sinovac Tiba di Inhu

Vaksin Sinovac Tiba di Inhu

28 Januari 2021
Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal meninjau Vaksin Sinovac

Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal meninjau Vaksin Sinovac

RIAU1.COM - Meskipun vaksin shinovac sudah datang di Kabupaten Inhu, Riau, akan tetapi hingga kini Dinas Kesehatan Inhu belum bisa memastikan kapan akan di mulai proses penyuntikan.

"Proses vaksinisasinya belum dapat kita jadwalkan. Tapi yang pasti dalam waktu dekat ini akan segera kita mulai. Penyuntikan akan di mulai dari unsur Forkopimda Inhu serta para Tenaga Kesehatan (Nakes)," kata Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti kepada awak media, Selasa 26 Januari 2021.

Dikatakannya, khusus untuk Kabupaten Inhu ada 10 orang yang akan melakukan vaksinasi. Antara lain, Ketua Satgas Covid-19 Inhu, Yopi Arianto (Bupati Inhu-red), yang terlebih dahulu melewati proses screening dari vaksinator yang akan bertugas.

"Orang pertama yang akan menerima vaksin yakni; Bupati Inhu, Direktur RSUD, DPRD Inhu, Kapolres Inhu, Dandim 0302/Inhu, Kakan Kemenag Inhu, Ketua Pengadilan Agama Inhu, Kajari Inhu, Tokoh Masyarakat dan saya sendiri," terang Ellis.

Ellis menambahkan, bahwa untuk proses vaksinisasi di lakukan dua kali penyuntikkan. Untuk vaksin kedua di laksanakan 14 hari setelah vaksin pertama di suntikkan agar dapat membentuk antibodi terhadap virus corona.

"Nah, untuk proses vaksinisasinya sendiri kita targetkan rampung pada akhir Februari mendatang," kata Ellis.