Seluruh ASN dan Honorer Disporasata Inhu Menjalani Rapid Tes

Seluruh ASN dan Honorer Disporasata Inhu Menjalani Rapid Tes

7 Januari 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Diduga, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata (Disporasata) Inhu terpapar virus Covid-19, seluruh ASN dan tenaga honorer menjalani tapid tes.

Dinas Kesehatan Inhu selaku tim gugus tugas atau dalam hal ini tenaga kesehatan (Nakes) Covid-19, langsung memeriksa seluruh pegawai di Disporasata Inhu, satu persatu tanpa terkecuali.

Plt Kepala Disporasata Inhu, Lishaizar kepada awak media, Kamis 7 Januari 2021 membenarkan hal tersebut.

"Ya benar. Pelaksanaan rapid tes di mulai pukul 08.00 WIB pagi hari tadi," kata dia.
Lishaizar mengatakan, pelaksanaan rapid tes merupakan upaya pencegahan wabah Covid-19 di lingkungan kantor Dispirasata Inhu.

"Seluruh pegawai, baik itu ASN dan honorer, yang berjumlah keseluruhannya 68 orang wajib menjalani rapid tes," jelas Lishaizar.

Rapid tes itu, kata Lishaizar, akan di lakukan secara berkala dan bukan hanya di instansi yang dia pimpin saja. Akan tetapi akan di lakukan oleh seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Inhu.

Jika hasilnya di ketahui ada di temukan orang yang reaktif maka akan di lakukan swab tes bagi orang tersebut.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti melalui Kepala Puskesmas Pekan Heran, dr Tika mengatakan, sebagai tenaga kesehatan akan melakukan rapid tes berdasarkan permintaan dari dinas terkait. "Mengenai OPD lainnya kita belum tahu dan belum ada jadwal," ujarnya.