Tolak Demo Anarkis, Sejumlah Unsur di Inhu Gelar Deklarasi dan Bagikan Masker

Tolak Demo Anarkis, Sejumlah Unsur di Inhu Gelar Deklarasi dan Bagikan Masker

16 Oktober 2020
Berbagai elemen masyarakat Kabupaten Inhu longmarch dan membagikan masker, usai menggelar deklarasi damai anti aksi anarkisme di Objek Wisata Danau Raja Rengat, Jumat 16 Oktober 2020.

Berbagai elemen masyarakat Kabupaten Inhu longmarch dan membagikan masker, usai menggelar deklarasi damai anti aksi anarkisme di Objek Wisata Danau Raja Rengat, Jumat 16 Oktober 2020.

RIAU1.COM - Sejumlah unsur masyarakat, seperti GP Ansor, organisasi kepemudaan, mahasiswa, para buruh, club mobil dan sepeda motor se - Kabupaten Inhu sepakat untuk menolak aksi demo anarkisme.

Hal itu di buktikan dengan menggelar gerakan aksi deklarasi damai dan sekaligus membagikan masker yang dilaksanakan di Objek Wisata Danau Raja Rengat, Jumat 16 Oktober 2020.

Selain deklarasi damai, para peserta dari berbagai elemen (unsur) itu menggelar Longmarch, dengan start dari Objek Wisata Danau Raja menuju Jalan Sultan tepatnya di Simpang Kancil Rengat. Seteoah itu para peserta membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat 16 Oktober 2020 menyatakan, jumlah peserta menolak aksi anarkisme ini lebih kurang 100 orang.

Terdiri dari GP Ansor Inhu, Pemuda Pancasila (PP) Inhu, Mahasiswa, Buruh, yang tergabung dalam DPC NIBA SPSI Inhu, Club mobil The Grage Inhu, Club Sepeda Motor Asap King Inhu dan lainnya.

Diungkapkan Kapolres, ada beberapa poin penting yang tertuang dalam deklarasi tolak aksi anarkisme itu, diantaranya, masyarakat Kabupaten Inhu sangat cinta damai dan menolak keras semua kegiatan unjuk rasa yang anarkis di bumi Kabupaten Inhu, apapun alasannya.

Menolak semua gerakan yang dapat mengancam keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, menolak kegiatan yang bersifat intoleran, radikalisme dan anti Pancasila.

Mendukung TNI-Polri dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara kesatuan RI. Serta mengimbau seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Inhu.

"Kegiatan itu berjalan dengan aman, damai dan tertib, atas nama Polres Inhu saya mengucapkan terima kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan suasana yang damai di Kabupaten Inhu," ucap Kapolres.

Tampak hadir ketika acara itu, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.IK, M.Si, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suratman, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M. Ari Surya S, SH, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Oka Mahendra, S.IK, MM, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, para Kanit dan Perwira Polres Inhu.