Dihadapan Petugas dan FPI Inhu, Mantan Kades Kilan Juindra Minta Maaf

Dihadapan Petugas dan FPI Inhu, Mantan Kades Kilan Juindra Minta Maaf

4 Oktober 2020
Kepada Ali Fahmi Aziz dan dihadapan petugas Satreskrim Polres Inhu, Juindra meminta maaf atas segala perbuatannya yang telah menghina dua ulama lewat akun facebooknya

Kepada Ali Fahmi Aziz dan dihadapan petugas Satreskrim Polres Inhu, Juindra meminta maaf atas segala perbuatannya yang telah menghina dua ulama lewat akun facebooknya

RIAU1.COM - Mantan Kepala Desa (Kades) Kilan, Juindra AS akhirnya meminta maaf kepada Ketua FPI Inhu, Ali Fahmi Aziz dan dua ulama yang sudah dia lecehkan nama baik dan ujaran kebencian.

Pernyataan maaf itu disampaikan  Juindra AS dihadapan personel Satreskrim Polres Inhu dan unsur pengurus FPI Inhu di Mako Polres Inhu, Ahad 4 Oktober 2020 petang tadi.

"Saya atas nama Juindra, bertempat tinggal di Desa Kuala Kilan, Kecamatan Batang Cenaku, dengan ini menyatakan sangat menyesali atas apa yang telah saya lakukan di akun facebook saya beberapa hari lalu, yang telah menyinggung dan melukai hati Pak Tengku Zulkarnain dan Habib Riziq Shihab serta tekan-rekan saya dari FPI. Dengan ini saya sampaikan permohonan maaf saya yang tulus dan ikhlas sedalam-dalamnya atas kejadian yang saya lakukan tersebut," kata Juindra.

Kemudian, Juindra juga mengucap janji tidak akan mengulangi perbuatan serupa yang bisa merusak tali persaudaraan sesama umat islam. "Saya merasa bersalah karena telah melukai dan menyakiti teman-teman umat muslim pada umumnya," ucapnya.

Juindra mengaku bangga dengan rekan-rekan FPI Inhu yang telah memediasi dan mau menerima permohonan maafnya.

"Saya tidak sengaja telah melukai hati rekan-rekan. Saya saat itu khilaf. Sekali lagi saya mohon maaf yang setulus-tulusnya atas perbuatan yang saya lakukan ini. Saya berharap hubungan silahtutahim dan kekeluargaan di kemudian hari akan tetap membaik. Sebab, silahturahmi itu paling utama. Saya berjanji kepada rekan FPI dan Polres Inhu tidak akan mengulanginya lagi," ucapnya lagi.

Dalam dari pada itu, Ketua FPI Inhu, Ali Fahmi Aziz menambahkan, pihaknya menerima permintaan maaf dari Juindra. Namun, Ali Fahmi ingin permohonan maaf dari Juindra disampaikan secara lisan didepan petugas dan di Polres Inhu.

"Dia tiba-tiba menghubungi kami dan meminta maaf ataa apa yang telah dilakukanya. Makanya saya minta untuk melakukan permintaan maaf di Polres Inhu dan di sanggupinya," kata Ali Fahmi.