Jumlah Suspect Covid-19 di Inhu Tembus 30 Orang

Jumlah Suspect Covid-19 di Inhu Tembus 30 Orang

22 September 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter Situmorang dalam keterangannya melalui aplikasi zoom dikantor Diskominfotik Inhu, Selasa 22 September 2020 menjelaskan, bahwa perkembangan dan penanganan penderita covid-19  oleh tim medis sebanyak 30 kasus terkonfirmasi positif.

"Berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Inhu pertanggal 21 September 2020, sebanyak 530 orang total suspect," sebut Jawalter.

Jumlah tersebut dengan rincian, sebanyak 363 orang isolasi mandiri dan 4 orang isolasi di rumah sakit serta meninggal dunia 6 orang.

"Total jumlah kasus terkonfirmasi sampai hari ini mencapai 30 orang. Dengan rincian, isolasi mandiri 7 orang, dirawat di RSUD Indra Sari Rengat 8 orang, sembuh 11 orang dan meninggal dunia 4 orang," terangnya.

Pemkab Inhu, lanjut Jawalter, mengajak segenap masyarakat untuk tetap mematuhi Perbup Inhu No.63 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Hal itu sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 diwilayah Kabupaten Inhu.  Serta mematuhi 4M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

"Selalu meningkatkan daya tahan tubuh dengan pola makan bergizi dan sehat serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pesan Jawalter.