Masyarakat Puas Mengurus SIM di Polres Inhu

Masyarakat Puas Mengurus SIM di Polres Inhu

19 September 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Berdasarkan hasil penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) bidang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk triwulan II tahun 2020, diperoleh hasil jika pelayanan SIM di Polres Inhu memuaskan.

Hal ini terungkap ketika dilakukan Analiza dan Evaluasi (Anev) IKM triwulan II tahun 2020 pada Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM 0915 Polres Inhu, dipimpin Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Oka M Syahrial diruang TMC Polres Inhu yang dilaksanakan belum lama ini.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat 18 September 2020 malam mengatakan, Anev tersebut merupakan salah satu upaya Sarana Prasarana (Satpas) dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat pemohon SIM.

Menurut Misran, bahwa pelaksanaan survey kepuasan masyarakat dilingkungan Polres Inhu khususnya di bidang pelayanan SIM, berlangsung pada periode triwulan II tahun 2020, terhitung sejak April - Juni 2020, dengan menyebarkan quisioner 14 unsur kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian di Polres Inhu yang dilaksanakan oleh unit pelayanan.

Loading...

"Survey dilaksanakan pada saat jam pelayanan berlangsung, yang mana responden diambil secara acak untuk menggambarkan keterwakilan masyarakat yang mememerlukan pelayanan.

Diakhir triwulan, dilaksanakan anev pengolahan data hasil survey untuk mendapatkan nilai IKM yang disajikan dalam bentuk laporan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)," terang Misran.

Dimana, lanjut Misran,  berdasarkan hasil survey kepuasan masyarakat yang diambil dari 30 orang responden dilingkungan pelayanan SIM Polres Inhu didapatlah nilai IKM sebesar 82,36 dan nilai ini masuk kedalam kategori memuaskan.