Polisi Datangi Pasar Rengat dan Pusat Keramaian, Ini yang Dilakukan

Polisi Datangi Pasar Rengat dan Pusat Keramaian, Ini yang Dilakukan

14 Agustus 2020
Personel Polres Inhu melaksanakan Operasi Bina Kesuma Lancang Kuning, Kamis 13 Aguatus 2020

Personel Polres Inhu melaksanakan Operasi Bina Kesuma Lancang Kuning, Kamis 13 Aguatus 2020

RIAU1.COM - Sejumlah personel polisi berpakaian lengkap, Kamis 13 Agustus 2020 pagi kemarin mendatangi Pasar Rakyat Rengat, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat, Masjid Al-Ikhlas, Pusat Pertokoan dan Pusat Keramaian Umum lainnya yang berada di Kota Rengat dan sekitarnya.

Kedatangan sejumlah personel polisi dari Polres Inhu ketempatan keramaian masyarakat dan lokasi rawan tindak kriminalitas ini ternyata merupakan realisasi dari operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2020.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIk melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 14 Agustus 2020 membenarkan kegiatan patroli sebagai pelaksanaan operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2020 di Kota Rengat tersebut.

Selain Pasar Rakyat Rengat, RTH Rengat, lanjut Misran, ada sejumlah titik lainnya yang telah didatangi oleh personel Polres Inhu, diantaranya beberapa ATM dalam kota Rengat, toko-toko penjualan handphone, toko emas, lokasi parkir kendaraan bermotor, baik dipusat pertokoan, perkantoran bahkan tempat parkir disejumlah Masjid yang ada di Rengat.

Kemudian, petugas juga menelusuri jalan-jalan padat aktifitas masyarakat kota Rengat, mulai dari ruas Jalan Melur, Jalan A Yani, Jalan MT Haryono, Jalan Veteran, Jalan Mayor Fadilah, Jalan Padat Karya, Jalan Sultan, Jalan Narasinga, Jalan Bupati Tulus, Jalan R.Suprapto, Jalan Sudirman hingga Jalan Yos Sudarso.

"Kegiatan itu berakhir sekitar pukul 13.00 WIB, Alhamdulillah tidak ada satupun tindak kriminalitas, aksi premanisme dan gangguan Kamtibmas yang terjadi selama operasi," ucap Misran.