Bupati Yopi: DPC Puma Inhu Harus Menggandeng Desa Agar Bisa Memiliki Supir Profesional

Bupati Yopi: DPC Puma Inhu Harus Menggandeng Desa Agar Bisa Memiliki Supir Profesional

12 Agustus 2020
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menempelkan sticker PUMA di salah satu mobil ambulance

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menempelkan sticker PUMA di salah satu mobil ambulance

RIAU1.COM - Saat setelah menyaksikan pengukuhan DPC Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA) Inhu periode 2020-2025 oleh DPD PUMA Riau, yang di gelar di ruang rapat Narasinga Kantor Bupati Inhu, Senin 10 Agustus 2020, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengharapakan agar pengurus DPC PUMA Inhu dapat menggandeng desa untuk bisa memiliki supir ambulance yang profesional.

Bupati Yopi juga memberikan apresiasi kepada pengukuhan kepengurusan DPC PUMA Inhu. Terlebih lagi pengukuhan di lakukan di Kantor Bupati Inhu merupakan yang pertama kali terjadi di Indonesia.

"Semoga daerah lain bisa mengikuti ini, dan semoga selalu membawa manfaat bagi kita terkhususnya masyarakat," kata dia.

Bupati Yopi menegaskan, pengurus DPC PUMA Inhu agar dapat meyakinkan warga masyarakat di dalam mendapatkan pelayanan ambulance.

Sebab, tidak dapat di pungkirinya, ketersediaan ambulance saat ini tidak sebanding dengan jumlah penduduk di Kabupaten Inhu. Kondisi tersebut sering menimbulkan kritik, baik itu dari pasien, petugas kesehatan, bahkan supir itu sendiri.

Namun, lanjut Yopi, kehadiran DPC PUMA Inhu bisa meyakinkan masyarakat akan pelayanan ambulance. Untuk itu, DPC PUMA Inhu juga di sarankan untuk menggandeng pihak pemerintah desa, yang memiliki ambulance untuk memiliki supir ambulance yang profesional.

"Desa itu banyak ambulance, tapi tidak termanfaatkan. Kalau bisa di libatkan juga dalam kepengurusan ini," pesan Yopi.

Bupati Yopi menambahkan, karena keterbatasan jumlah supir ambulance yang profesional di desa mengakibatkan ambulance mengalami kecelakaan.

"Jadi sebaiknya jangan di serahkan kepada orang yang tidak mengerti membawa mobil ambulance," ujar Yopi.

Sementara itu, usai mengukuhkan kepengurusan DPC PUMA Inhu, Ketua PUMA Riau, Masri dalam pidato singkatnya berharap kepada Pemkab Inhu dan pihak terkait agar dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada kepengurusan DPC PUMA Inhu yang baru di lantik.

Berikut nama-nama kepengurusan DPC PUMA Inhu, Ketua Supardi, Sekretaris Mayzon, Bendahara DPC Supriyanto, Wakil Ketua I Andes Anggara dan Wakil II Achyar Syarif.

Usai pengukuhan, Bupati Yopi Arianto dan seluruh sopir ambulance foto bersama di depan mobil ambulance di halaman Kantor Bupati Inhu. Selain itu, Bupati Yopi juga di berikan kesempatan untuk menempelkan stiker PUMA di mobil ambulance yang terparkir.

Setelah seluruh rangkaian agenda di Kantor Bupati Inhu selesai, seluruh ambulance yang tergabung dalam PUMA di bawa konvoi mengelilingi Kota Rengat.