Bupati Inhu Kunker ke Batang Peranap

Bupati Inhu Kunker ke Batang Peranap

9 Agustus 2020
Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE menyerahkan 125 lembar KTP - elektronik kepada 125 orang warga dari 5 desa se-Kecamatan Batang Peranap, Ahad 9 Agustus 2020

Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE menyerahkan 125 lembar KTP - elektronik kepada 125 orang warga dari 5 desa se-Kecamatan Batang Peranap, Ahad 9 Agustus 2020

RIAU1.COM - Walau hari libur, kesibukan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE tidak pernah berhenti. Hal itu untuk memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat, selayaknya kepala daerah.

Pada hari ini, Ahad 9 Agustus 2020, Bupati Inhu Yopi Arianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Sencano Jaya, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Inhu, Riau.

Di desa tersebut, Bupati Yopi membagikan KTP elektronik kepada 125 orang warga setempat yang berasal dari 5 desa se-Kecamatan Batang Peranap, yakni Desa Sencano Jaya, Desa Sungai Aur, Desa Peladangan, Desa Punti Kayu dan Desa Pesajian.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi Arianto turut di dampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana dan Sektetaris Komisi III DPRD Inhu, Elda Suhanura.

Setibanya Bupati Yopi Arianto di Desa Sencano Jaya di sambut Camat Batang Peranap, Yusri Erdi dan seluruh Kepala Desa (Kades), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat se-Kecamatan Batang Peranap.

Usai bertatap muka dan berdialog, Bupati Yopi menyerahkan KTP -elektronik yang di lakukan di Aula Desa Sencano Jaya. Terlihat pula antusias warga desa yang anggota keluarga atau kerabatnya menerima KTP - elektronik dari orang nomor satu di Kabupaten Inhu.

Camat Batang Peranap, Yusri Erdi mengatakan, bahwa penyerahan KTP - elektronik merupakan bentuk pelayanan prima dari pemerintah.

"Sebelumnya kita melakukan perekaman di sini, dan sekarang kita melakukan penyerahan KTP-elektronik di sini," kata Yusri Erdi.

Menurutnya, bentuk pelayanan prima itu tidak perlu masyarakat bersusah payah melakukan perjalanan jauh untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP - elektronik di kabupaten.

Yusri Erdi menuturkan, sebelumnya hampir 300 orang warga Kecamatan Batang Peranap sudah melakukan perekaman KTP - elektronik beberapa waktu lalu. Akan tetapi ada sejumlah orang warga yang mengambil sendiri karena untuk kepengurusan bantuan Covid-19.

"Saya berharap agar warga yang sudah menerima KTP - elektronik dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya," tutur Yusri Erdi.

Sementara itu, Bupati Inhu Yopi Arianto menegaskan, bahwa penyerahan KTP - elektronik merupakan bentuk kepedulian kepala daerah kepada rakyatnya. Hal itu di sampaikannya sembari menyerahkan KTP - elektronik secara simbolis. Bahkan, Bupati Yopi sempat bertanya kepada beberapa warga desa yang telah menerima KTP - elektronik.

Selain melakukan penyerahan KTP-elektronik, Bupati Yopi juga menyempatkan bertemu dengan masyarakat di Desa Sungai Aur.

Selain mengunjungi warga di Kecamatan Batang Peranap, Bupati Yopi sebelumnya, menginap di Kantor Camat Peranap pada Sabtu 8 Agustus 2020 malam kemarin.

Di Kecamatan Peranap, Bupati Yopi sempat berdialog dengan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAM R) Inhu, Marwan MR dan bersama tokoh adat melayu di Kecamatan Peranap.