Danrem 031/WB Sambangi Makodim 0302/Inhu, Ini Pesannya

Danrem 031/WB Sambangi Makodim 0302/Inhu, Ini Pesannya

6 Agustus 2020
Danrem 031/WB didampingi Nyonya Fitri Muhammad Syech Ismed SE Mhan melakukan pertemuan dengan prajurit Kodim 0302/Inhu, Rabu 5 Agustus 2020.

Danrem 031/WB didampingi Nyonya Fitri Muhammad Syech Ismed SE Mhan melakukan pertemuan dengan prajurit Kodim 0302/Inhu, Rabu 5 Agustus 2020.

RIAU1.COM - Danrem 031/W  Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed SE M.Han berkunjung ke Makodim 0302/Inhu, Rabu 5 Agustus 2020. Dalam pertemuan dengan seluruh prajurit Kodim 0302/Inhu, Danrem berpesan agar selalu berolahraga secara teratur. Hal itu berguna untuk mengantisipasi Covid-19.

"Tetaplah berolahraga secara teratur sesuai dengan porsi dan kemampuan masing-masing prajurit agar dapat mencegah penularan dari wabah Covid-19. Sebab, dengan tubuh yang sehat tentunya stamina lebih prima. Untuk itu lakukanlah olahraga secara teratr dan disiplin," pesan Danrem.

Orang nomor satu di jajaran Korem 031/WB ini mengapresiasi dengan rendahnya angka pasien Covid-19 di Kabupaten Inhu, terendah jika di banding dengan kabupaten lain di Provinsi Riau. Oleh karena itu, dirinya mengintruksikan agar apa yang sudah di lakukan untuk dapat lebih di tingkatkan.

"Dengan rendahnya angka pasien Covid-19 di Kabupaten Inhu, itu menunjukan keberhasilan kinerja dan upaya yang telah dilakukan Dandim 0302 Inhu bersama Forkompinda Inhu serta stake holder lainya, yang telah bersinergi dalam penanganan Covid-19. Pesan saya, lanjutkan apa yang sudah dilakukan. Saya menilai Kodim 0302 Inhu di bawah pimpinan Letkol Arh Hendra Roza telah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Saya berharap untuk prajurit dan ibu Persit kedepan tidak terpapar Covid-19. Untuk itu agar selalu menjaga protokol kesehatan," katanya.

Danrem juga mengingatkan dan menekankan agar seluruh prajurit Kodim 0302/Inhu untuk selalu Profesional, Disiplin dan Loyalitas (PDL). "Kepada Ibu-ibu Persit juga harus selalu menerapkan PDL serta selalu rukun dalam rumah tangga. Sebab rumah tangga itu harus dipertahankan untuk selama lamanya," tandasnya.

Karena, lanjut Danrem, berumah tangga itu jangan menilai dari fisiknya saja. Sebab, pemilaian mata itu akan memudar. Jadi harus ada komitmen untuk muda bersama dan tua bersama.

"Peliharalah hubungan rumah tangga ini dengan baik. Selesaikanlah persoalan rumah tangga dengan baik, dengan cara musyawarah dan mufakat. Itu kunci sukses dalam mempertahankan rumah tangga," tandasnya.

Ditambahkan Danrem, dirinya kembali berpesan, agar seluruh prajurit Kodim 0302/Inhu agar selalu melakukan komunikasi dengan baik. Tidak hanya dalam rumah tangga tetapi juga dalam keseharian. Baik itu dalam bertugas maupun saat berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu menjaga kehormatan diri.

"Bagi saya hubungan komunikasi tidak boleh terputus. Siapapun yang berkomunikasi dengan saya tetap saya lakukan dan tidak memandang atasan maupun bawahan," tegasnya.