Amankan Idul Adha 1441 Hijriyah, Polres Inhu Siagakan 190 Personel

Amankan Idul Adha 1441 Hijriyah, Polres Inhu Siagakan 190 Personel

30 Juli 2020
PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran

PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran

RIAU1.COM - Polres Inhu akan menyiapkan 190 personel yang akan mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020. Namun pengamanan mulai di lakukan sejak Kamis 30 Juli 2020 atau ketika malam takbiran.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis 30 Juli 2020 mengatakan, ratusan personel Polres Inhu tersebut akan mengamankan beberapa rangkaian agenda ketika perayaan Idul Adha.

Pada malam takbiran di mulai dengan pengamanan terhadap pawai takbiran. "Mengenai pawai malam takbiran, apakah ada atau tidaknya keputusan pemerintah, Polres Inhu tetap menyiapkan ratusan personel," kata Misran.

Selanjutnya, pada Jumat 31 Juli 2020, pengamanan terkonsentrasi pada sejumlah lokasi sholat Ied, baik di lapangan terbuka atau masjid-masjid yang ada di Kota Rengat dan sekitarnya.

Dijelaskan Misran, mengingat Idul Adha jatuh pada hari Jumat, sehingga banyak masjid-masjid dan mushalla yang menunda pemotongan hewan kurban pada hari Sabtu 1 Agustus 2020.

Untuk itu, Polres Inhu kembali mengerahkan personel guna melakukan patroli pada seluruh lokasi pemotongan hewan kurban.

Atas nama Polres Inhu dan jajaran, Misran mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin.

Bagi masyarakat yang merayakan Idul Adha di himbau untuk selalu mematuhi prokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 diwilayah Inhu.