Kasdim Hadiri FGD Tentang Pilkada Inhu 2020

Kasdim Hadiri FGD Tentang Pilkada Inhu 2020

8 Juli 2020
Kesbang Pol Inhu, KPU Inhu dan Bawaslu Inhu bersama Forkopimda Inhu gelar FGD, Rabu 8 Juli 2020

Kesbang Pol Inhu, KPU Inhu dan Bawaslu Inhu bersama Forkopimda Inhu gelar FGD, Rabu 8 Juli 2020

RIAU1.COM - Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan di dampingi Pasi Ops Kodim 0302/Inhu Kapten Inf I Gusti Suwarjana menghadiri Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kabupaten Inhu, Rabu 8 Juli 2020.

Rapat FGD membahas tentang menciptakan keamanan, ketertiban situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada Inhu tahun 2020.

Rapat FGD di hadiri Kepala Badan (Kaban)Kesbang Pol Inhu Adri Bahar, Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan, Pasi Ops Kodim 0302/Inhu Kapten Inf I Gusti Suwarjana, Kabag Ops Polres Inhu Suratman, Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto, Ketua KPU Inhu Yenni Mairida dan Kasi Ops Satpol PP Inhu Setyo Sudibyo.

Dalam kesempatan itu, Kaban Kesbang Pol Inhu, Adri Bahar menyampaikan, dirinya mengajak semua pihak harus bersinergi bersama instansi terkait untuk menciptakan Pilkada Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber), Aman dan Kondusif.

"Jangan sampai Pilkada di Kabupaten Inhu gagal," kata Adri.
Sementara itu, Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan menyatakan, bahwa tugas pokok TNI adalah menegakan kedaulatan negara.

Serta mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan melindungi segenap tumpah darah Indonesia. "Keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tugas sepenuhnya Polri dengan di backup TNI," tandasnya.

Loading...

Kemudian, kata Kasdim, Panglima TNI dan Kapolri melakukan kerjasama untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam Pilkada serentak tahun 2020 sampai tingkat TPS.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama menciptakan dan menjaga suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat. Jangan ada kita dengar isu-isu provokator yang memecah belah anak bangsa khusuanya di wilayah Kabupaten Inhu," tegas Kasdim.

Kasdim menambahkan, bahwa TNI siap bersinergi bersama Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mensukseskan Pilkada 2020. Saya berharap KPU Inhu dapat berperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada dan harus siap dengan waktu yang ada.