HUT Bhayangkara, Satu Personel Polres Inhu Terima Predikat Polisi Teladan

HUT Bhayangkara, Satu Personel Polres Inhu Terima Predikat Polisi Teladan

1 Juli 2020
Brigadir Ripal Indrawata dengan piagam penghargaan yang dia peroleh sebagai polisi teladan.

Brigadir Ripal Indrawata dengan piagam penghargaan yang dia peroleh sebagai polisi teladan.

RIAU1.COM - Ripal Indrawata, salah satu personel Polres Inhu berpangkat Brigadir, terpilih sebagai salah satu polisi teladan se-Polda Riau.

Predikat teladan di raih Ripal, karena selama bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu penuh inovatif dan ide-ide kreatif yang dia torehkan, sehingga tercipta suasana kondusif di wilayah kerjanya.

Predikat terbaik polisi teladan itu di sampaikan di hadapan seluruh kesatuan Polri di Mako Polda Riau di Pekanbaru, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Rabu 1 Juli 2020.

Polda Riau memberikan penilaian khusus kepada Brigadir Ripal Indrawata atas kinerjanya yang penuh inovatif terhadap warga binaannya.

Sehingga Polda Riau memberikan piagam dan sertifikat kepadanya dengan menduduki Juara 1 sebagai Polisi Teladan serta mendapatkan Pin Emas dari Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk kepada awak media menyebutkan, dirinya mengapresiasi atas prestasi yang telah di raih anggotanya itu. Menurut Efrizal, Brigadir Ripal Indrawata merupakan polisi yang banyak mengeluarkan ide-ide kreatif dan inovatif di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Apalagi dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 seperti ini, Ripal tidak segan-segan menjadikan sepeda motor dinasnya di gunakan untuk mengangkat galon air, dengan kelilng desa mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, agar selalu rajin mencuci tangan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," beber Efrizal.

Selama menjadi Bhabinkamtibmas, program yang telah di jalankan Ripal Indrawata, yakni menyediakan pondok baca bagi anak-anak usia sekolah di Desa Pasir Keranji. Selain itu juga menyediakan perahu untuk berpatroli menyusuri Sungai Indragiri untuk melakukan pembinaan terhadap nelayan setempat.

"Mudah-mudahan prestasi yang ia peroleh bisa menjadi motivasi buat anggota-anggota lainnya, untuk berlomba-lomba menyebarkan kebaikan demi masyarakat banyak. Tanamkan polsi tetap di hati masyarakat," pesan Efrizal.

Lain kesempatan, Brigadir Ripal Indrawata, usai memperoleh penghargaan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, orangtua dan orang-orang terdekat, yang telah mendukung semua kegiatannya dan para pemimpin di Polres Inhu.

"Insya Allah, saya tetap istiqomah, tetap semangat untuk melayani masyarakat. Terutama atas doa orangtua, istri dan pimpinan di Polres Inhu, yang sudah mendukung penuh semua program yang dia jalankan di desa binaannya. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak," pungkasnya.