Wakil Ketua II DPRD Inhu Semprot Disinfektan di Desa Redang

Wakil Ketua II DPRD Inhu Semprot Disinfektan di Desa Redang

5 April 2020
Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga SE menyemprot cairan disinfektan di gedung MDTA Desa Redang, Ahad 5 April 2020

Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga SE menyemprot cairan disinfektan di gedung MDTA Desa Redang, Ahad 5 April 2020

RIAU1.COM - Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga bersama Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman, Kades Redang Edi Supirman, beserta masyarakat Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah tempat, Ahad 5 April 2020.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona atau COVID-19. Ikut pula tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda Desa Redang.

Selain mesjid juga disemprot disinfektan sejumlah fasilitas umum lainnya, seperti Musholla, MDTA dan Gedung Serba Guna yang ada di desa tersebut.

Selain itu, Suwardi Ritonga juga menyerahkan bantuan peket Sembako, sumbangan pembangunan mesjid, paket cairan disinfektan, peletakan batu pertama pembangunan pagar mesjid dan juga penanaman bibit pohon klengkeng.

"Penyemprotan cairan disinfektan di Desa Redang ini sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Suwardi.

Dalam kesempatan itu, Suwardi mengajak segenap masyarakat Desa Redang untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik didalam menghadapi wabah virus corona.

"Tetaplah tenang. Mari bersama-sama kita memerangi wabah virus corona ini. Serta mematuhi kebijakan pemerintah dan menjalankan segala imbauannya. Jangan keluar rumah, kecuali ada hal penting," imbaunya.

Suwardi juga mengimbau agar terus mengawasi anak-anak selama libur sekolah. Karena libur sekolah bukan berarti libur untuk belajar dirumah.

"Kami mengimbau kepada para orangtua agar terus membimbing anak-anaknya agar menjaga pola hidup bersih. Tetap belajar yang rajin dirumah. Rajinlah mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitezer," ujarnya.

Dikatakan Suwardi, dia juga berkesempatan menyerahkan bantuan pembangunan Mesjid Al Ihsan Desa Redang. Meski bantuan itu tidak seberapa tapi dia berharap agar bantuan itu dapat bermanfaat.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan pembangunan Mesjid Al Ihsan, Ilham Kholiq mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga. Selain menyemprot disinfektan, pimpinan DPRD Inhu itu juga telah memberikan bantuan pembangunan mesjid.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Suwardi Ritonga, yang telah hadir di desa ini dan juga memberikan bantuannya," kata dia.

Dalam dari pada itu, Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman menegaskan, penyemprotan disinfektan itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Sebagai hidup bermasyarakat, kita harus saling bekerjasama dan bahu membahu membantu antar sesama. Karena itu yang paling utama," katanya.