Idap Penyakit Ayan, Warga Airmolek Tenggelam Mandi di Sungai

Idap Penyakit Ayan, Warga Airmolek Tenggelam Mandi di Sungai

4 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Asriyanto (48) warga Dusun Wonorejo, Kelurahan Airmolek 1, Kecamatan Pasir Penyu ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi terapung di Sungai Indragiri, Sabtu 4 April 2020.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing di Sungai Indragiri, Sabtu 4 April 2020 pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 4 April 2020 mengatakan, korban ditemukan di Sungai Indragiri, Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat oleh dua orang pemancing. Salah seorang pemancing (saksi), Irvan (35) warga Desa Kuantan Babu, begitu melihat korban mencoba untuk menolong.

"Saksi Irvan bersama temannya, menggunakan sampan saat memancing di Sungai Indragiri, tepatnya di Desa Kuantan Babu. Dengan mata kail, saksi berhasil meraih tubuh korban dan membawanya ke tepi sungai," jelas Misran.

Lantas kedua saksi menguhubungi Kades Kuantan Babu dan masyarakat setempat. Sekitar pukul 08.00 WIB, Kades menghubungi Tim SAR dari BPBD Inhu untuk mengevakuasi jasad korban.

Loading...

Dengan menggunakan mobil BPBD Inhu, mayat korban dibawa ke RSUD Indra Sari Rengat untuk dilakukan visum et revertum. "Sekitar pukul 10.00 WIB, keluarga korban mengetahui penemuan mayat dari aplikasi WhatsApp personel Polres Inhu. Selanjutnya pihak keluarga korban mendatangi RSUD Indra Sari Rengat untuk dijemput," kata dia.

Dari keterangan pihak keluarga, kata Misran, pada Jumat 3 April 2020, korban mandi dialiran Sungai Indragiri di Duaun Wonorejo sekitar pukul 17.00 WIB. Karena korban memiliki riwayat sakit epilepsi (ayan), diduga saat korban mandi, sakit ayan korban kumat.

"Pihak keluarga menerima kematian korban dan tidak bersedia dilakukan visum. Korban sudah dibawa pulang untuk di makamkan," ujar Misran.