Antisipasi Covid-19, Bupati Inhu Tunda Lelang Proyek Fisik

Antisipasi Covid-19, Bupati Inhu Tunda Lelang Proyek Fisik

30 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Bupati Inhu Yopi Arianto mengatakan, Pemkab Inhu akan menunda lelang proyek fisik atau pembangunan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Anggaran tersebut akan dipakai untuk persiapan pembiayaan pencegahan dan penanganan wabah virus corona atau COVID-19.

"Tentang rencana Belanja Tidak Langsung (BTL), yang sudah tertuang dalam APBD Inhu tahun anggaran 2020, akan kita tiadakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Bupati Yopi, Senin 30 Maret 2020.

Penghentian kegiatan fisik itu, kata Yopi, tidak berlaku pada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Selain dua OPD itu akan diberlakukan.

Bupati Yopi menegaskan, bahwa dalam "perang" melawan COVID-19 sangat perlu sinergitas dari semua pihak, termasuk dari pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Inhu.

Dia mencontohkan, seperti apa yang telah dilakikan oleh DPC PDI Perjuangan Inhu dan DPC Gerindra Inhu, bahkan Sahabat Cabup Inhu, RAJUT, telah mendistribusikan masker secara gratis kepada masyarakat beberapa waktu lalu. "Saya memberi applaus dan mengapresiasi kepada mereka. Hal itu perlu di contoh bagi semua pihak," ujarnya.

Loading...

Bupati Yopi juga berharap kepada DPRD Inhu, selaku mitra kerja eksekutif, untuk dapat bersama-sama, satu emosional, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. "Jika perlu panggil OPD saya. Mari samakan persepsi didalam pencegahan COVID-19 ini," kata Yopi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti MKes mengklaim bahwa sampai saat ini di Kabupaten Inhu belum ada satupun warga yang suspect virus corona. "Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada warga Inhu positif corona," kata dia.