Dinas PMD Inhu Gelar Pelatihan Keuangan Desa di Rengat Barat

14 Februari 2020
Para peserta pelatihan pengelolaan keuangan desa yang digelar Dinas PMD Inhu

Para peserta pelatihan pengelolaan keuangan desa yang digelar Dinas PMD Inhu

RIAU1.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Inhu menggelar pelatihan pengelolaan keuangan desa dan penyusunan Rencana Anggaran Belanja (RAB) angkatan I tahun 2020.

Acara yang digelar di Gedung Kesenian Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat yang berlangsung sejak 12 Februari hingga 13 Februari 2020 itu, dihadiri seluruh Kasi Kesejahteraan Masyarakat dari 178 desa se-Inhu, Dinas PMD, Tenaga Ahli dan Narasumber dari Dinas PMD Kab Inhu.

Plt Kadis PMD Inhu, Riswidiantoro menuturkan, pelatihan pengelolaan keuangan desa dan penyusunan RAB diharapkan bisa membentuk tenaga andal.

Sesuai Permendagri No 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan keuangan desa, mengatur tentang transparansi, akuntabel dan dipertanggungjawabkan.

"Kita sengaja melaksanakan pelatihan memanfaatkan gedung yang di bangun desa, sekaligus untuk memantau kondisi pembangunan di desa ini," tuturnya, Kamis 13 Februari 2020.

"Hasilnya, kita apresiasi Pemerintah Desa Danau Baru. Karena gedung serbaguna yang ada sekarang menjadi sumber pendapatan desa dengan sistem sewa," tukasnya.

 

 

 

 

Penulis: R1/Yuzwa