3.812 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS Inhu

11 Februari 2020
Ribuan peserta mengikuti tes SKD CPNS di Inhu

Ribuan peserta mengikuti tes SKD CPNS di Inhu

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) secara resmi membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun anggaran 2019 di Lingkungan Pemkab Inhu.

Acara yang di taja Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Inhu di gelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Selasa 11 Februari 2020.

Pantauan awak media, tampak Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhu Herlina Wahyuningsih dan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhu Bobby Rachmat meninjau langsung hari pertama pelaksanaan SKD tersebut.

Disela-sela kunjungan itu, Herlina Wahyuningsih mengatakan, secara umum proses pelaksanaan tes SKD berjalan baik. Kendati masih ada di temui beberapa peserta yang datang terlambat.

"Secara umum kami melihat proses pelaksanaan tes SKD berjalan tertib dan lancar. Harapan kami seluruh proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 ini juga nantinya berjalan lancar," kata dia.

Kepada seluruh calon peserta yang akan mengikuti tes dan sesi berikutnya agar mentaati tata tertib yang sudah di tetapkan, termasuk datang tepat waktu.

Dalam dari pada itu, Kepala BKP2D Kabupaten Inhu, Subrantas kepada wartawan menyatakan, bahwa proses pelaksanaan tes ini sendiri akan berlangsung selama lima hari kedepan, yakni Selasa-Sabtu 11-15 Februari 2020.

Adapun jumlah keseluruhan peserta sebanyak 3.812 orang itu, nantinya di dalam pelaksanaannya akan di lakukan dalam lima sesi, untuk hari pertama sampai hari ketiga. Sedangkan hari keempat akan di gelar empat sesi dan hari terakhir satu sesi.

"Dari 3.812 orang peserta, nantinya yang akan kami terima sebanyak 190 orang, sesuai dengan formasi yang kita buka. Kami berpesan kepada para peserta agar lebih teliti lagi dengan kelengkapan persyaratan yang wajib di bawa pada saat pelaksanaan tes SKD ini," terang Subrantas.

 

 

 

Penulis: R1/Yuzwa