Stok Kurang, Pj Bupati Inhil Minta Ormas Gelar Donor Darah

Stok Kurang, Pj Bupati Inhil Minta Ormas Gelar Donor Darah

16 September 2024
Giat donor darah di Indragiri Hilir

Giat donor darah di Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Kegiatan donor darah di jalan A Yani, Tembilahan Hulu, ditinjau Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Erisman Yahya.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Yayasan Budi Bhakti dan PMI Kabupaten Indragiri Hilir.

Pj Bupati Erisman menjelaskan pentingnya kegiatan donor darah, yang dapat menambah suplai darah di PMI Inhil, sehingga kebutuhan darah di Rumah Sakit atau klinik dan ketika diperlukan dapat terpenuhi. 

"Kegiatan ini menambah suplai darah yang ada di PMI Inhil, mengingat kurangnya stok darah saat ini. Kegiatan donor darah adalah salah satu cara yang efektif untuk membantu sesama dan menyelamatkan nyawa. Dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini, diharapkan kebutuhan darah di rumah sakit dan klinik dapat terpenuhi,” papar Erisman. 

Pj Bupati juga mendorong organisasi-organisasi lain di Indragiri Hilir untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial serupa. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh organisasi lainnya dalam rangka memenuhi kebutuhan darah. Mari kita bersama-sama berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah," ujarnya.*