Stok Beras Inhil Aman hingga Tiga Bulan ke Depan

Stok Beras Inhil Aman hingga Tiga Bulan ke Depan

15 September 2024
Pj Bupati Inhil, Erisman Yahya di gudang Bulog

Pj Bupati Inhil, Erisman Yahya di gudang Bulog

RIAU1.COM - Peninjauan stok beras di gudang Bulog yang terletak di ajalan Griliya Tembilahan Hulu dilakukan Pj Bupati Indragiri Hilir, H Erisman Yahya, Ahad(15/9/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Erisman Yahya menjelaskan bahwa tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memantau ketersediaan stok beras di wilayahnya. 

"Dari hasil peninjauan, kami mendapatkan informasi bahwa ketersediaan beras dalam tiga bulan ke depan, Insya Allah aman. Saat ini terdapat 100 ton beras yang tersedia, dan 500 ton beras masih dalam perjalanan," ujarnya. 

Erisman juga menambahkan bahwa pemeriksaan stok beras ini penting, mengingat beras merupakan kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat. 

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak kekurangan pangan, terlebih dalam menghadapi berbagai tantangan di sektor pertanian dan distribusi," sebut dia.

Peninjauan ini diharapkan tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat mengenai ketersediaan pangan, tetapi juga memperkuat komitmen pemerintah daerah untuk terus memantau dan mengelola stok pangan dengan baik. 

"Dengan langkah ini, diharapkan pemerintah dapat mengantisipasi lonjakan permintaan dan menjamin pasokan beras yang cukup untuk seluruh lapisan masyarakat,"tuturnya.*