Siswi SMAN 1 Tembilahan Hulu Juara II Pelopor Tingkat Nasional

Siswi SMAN 1 Tembilahan Hulu Juara II Pelopor Tingkat Nasional

13 September 2024
Penganugerahan Pelajar Pelopor Tahun 2024

Penganugerahan Pelajar Pelopor Tahun 2024

RIAU1.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau mengumumkan prestasi gemilang Vannesa Angela, siswi SMAN 1 Tembilahan Hulu, yang meraih Juara II dalam pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Nasional tahun 2024. 

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan berlangsung dari 9 hingga 12 September 2024, diikuti oleh 48 peserta dari 24 provinsi.

Vannesa, yang sebelumnya meraih Juara II di tingkat provinsi, mewakili Kabupaten Indragiri Hilir dengan inovasinya SIBINUT (Sustainable BioDiesel with BINUT), yang mengolah bahan dari kelapa dan bintaro menjadi bio solar. 

Dalam sambutannya, Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Risyapudin Nursin mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah kongkret dalam kampanye keselamatan.

Pj Bupati Indragiri Hilir, H Erisman Yahya, juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih ini. 

“Prestasi Vannesa adalah kebanggaan bagi kita semua. Ini menunjukkan bahwa generasi muda kita mampu berinovasi dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah, khususnya dalam aspek keselamatan transportasi,"kata Erisman. 

Hal yang sama diungkapkan Kadis Perhubungan Inhil, Indrawansyah Syarkowi yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyatakan rasa syukur atas prestasi ini. 

"Saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada guru yang telah membimbing Vanessa dan semua yang terlibat, termasuk Pak Kadis Perhubungan Provinsi Riau beserta jajaran. Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswi lainnya,"ujar Indra. 

Diketahui, juara I diraih oleh Azrinaldo Septiawan Lubis dari Provinsi Lampung, dan juara III oleh Angeline Zendrato dari Kalimantan Barat.*