Sejumlah Daerah di Inhil Ini akan Nikmati Listrik 24 Jam

7 Juni 2024
Usai pertemuan Pj Bupati Inhil dengan manajemen PLN

Usai pertemuan Pj Bupati Inhil dengan manajemen PLN

RIAU1.COM - Rapat bersama PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, digelar Penjabat (Pj) Bupati Indrahiri Hilir (Inhil) H. Herman.

Hadir dalam rapat tersebut Senior Manager (SRM) Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Bobby, Camat Teluk Belengkong, Camat Pulau Burung.

Pj Bupati Inhil H. Herman mengatakan, rapat ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan elektrifikasi listrik di 2 ibukota kecamatan, terutama kecamatan Kuindra.

"Tadi kita juga sudah menyerahkan surat bantuan hibah tanah untuk pembuatan tower dari terusan menuju desa teluk dalam Kecamatan Kuindra," kata H. Herman.

Sambung dia, tower ini nantinya dibangun oleh PLN setinggi 50 meter membentang dari terusan ke Desa Teluk Dalam.

"InsyaAllah dalam waktu dekat ini dibangun. Supaya ibukota Kecamatan Sapat ini dapat dialiri listrik selama 24 jam," ujar H. Herman.

Selain itu H. Herman juga menyampaikan akan membangun jaringan yang dimulai dari Kecamatan Teluk Belengkong ke Kecamatan Pulau Burung sepanjang 11 KM.

"Dengan pembangunan jaringan ini, InsyaAllah dapat dialiri listrik selama 24 jam di 4 Desa di Kecamatan Teluk Belengkong dan 14 Desa di Kecamatan Pulau Burung," papar Pj. Bupati H. Herman.

"Pemkab senantiasa berjuang untuk masyarakat Kabupaten Inhil, untuk itu saya sangat beharap sekali kepada PLN agar ke 2 Kecamatan ini segera di realisasikan, demi meningkatkan mutu kehidupan dan pertumbuhan ekonomi pedesaan," sebut Pj. Bupati H. Herman.*