Sebagian Menang Sanggahan, Pelamar CPNS Inhil Jadi 2.421 orang

1 Oktober 2024
Ilustrasi/Tribunnews.com

Ilustrasi/Tribunnews.com

RIAU1.COM - Tim panitia seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah mengumumkan pasca sanggah berkas CPNS yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Ada 113 pelamar yang mengirimkan sanggahan.

Dari ratusan sanggahan tersebut, terdapat 13 berkas yang diterima dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Dengan hasil ini, maka total pelamar CPNS di Lingkungan Pemkab Inhil yang lulus administrasi ada sebanyak 2.421, dari yang sebelumnya sebanyak 2.408 orang.

Hal ini sesuai dengan surat pengumuman Nomor: 800.1.2.2/3182/BKPSDM-PPDFPA/IX/2024 tentang tentang hasil seleksi administrasi pasca sanggah penerimaan CPNS di Lingkungan Pemkab Inhil tahun anggaran 2024.

Para pelamar memanfaatkan waktu yang telah diberikan selama tiga hari, terhitung 20 hingga 22 September 2024 untuk mengajukan sanggahan atas ketidak lulusan seleksi administrasi melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Indragiri Hilir, Sri Suharni Rawi mengatakan, jawaban atas sanggah yang dikirim dapat dilihat melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Serta mengetahui alasan sanggah yang dikirim tidak diterima oleh panitia seleksi.

"Kami menerima 113 berkas sanggah, ada 13 berkas yang diterima dan berhak melanjutkan ke tahap tes selanjutnya. Sehingga, saat ini jumlah pelamar CPNS Pemkab Inhil ada sebanyak 2.421, dari sebelumnya 2.408," ujarnya.

Diharapkan bagi pelamar untuk tetap selalu memantau perkembangan informasi Seleksi Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemkab Inhil tahun anggaran 2024 melalui laman https://inhilkab.go.id.

Sebagai informasi, Pemkab Inhil, Provinsi Riau, mengumumkan membuka formasi untuk 154 CPNS tahun 2024. Adapun formasinya yaitu, untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan dan jabatan fungsional tenaga teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Ribuan pelamar ini akan memperebutkan posisi tersebut.*