Renovasi Kompleks Pemakaman Syekh Abdurrahman Siddiq Sudah Capai 75 Persen

8 November 2022
Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti di Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq

Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti di Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), tepatnya ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq ulama Kharismatik Inhil untuk melihat secara lansung pembangunan rumah tunggu dan rehab Makam Syekh Abdurrahman Siddiq yang saat ini pengerjaannya sudah mencapai 75%.

Untuk diketahui, pembangunan Kompleks makam tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq ini baik itu pembangunan rumah tunggu maupun rehabilitasi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq total pembangunan menelan biaya hampir Rp 5 Miliar, dimana saat ini pengerjaan dua kegiatan ini sudah mencapai 75%.

"Pembangunan yang kita lakukan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Inhil dalam mengembangkan lokasi religi", kata Wabup.

Dia juga menambahkan, bahwa lokasi ini perlu menjadi perhatian, mengingat setiap tahunnya ribuan ummat Islam yang datang. Sehingga dengan adanya rumah singgah dan rehab lokasi makam Syekh Abdurrahman Siddiq ini, membuat nyaman pengunjung yang akan berziarah.

"Kepada seluruh warga masyarakat, khususnya penduduk sekitar untuk mendukung dan menjaga selama pekerjaan ini sehingga pembangunan bisa tepat waktu dan segera dinikmati masyarakat luas," papar dia.*