Puluhan Penyuluh Agama Islam di Inhil Diberi Pembinaan Khusus

Puluhan Penyuluh Agama Islam di Inhil Diberi Pembinaan Khusus

22 Juli 2024
Pembukaan Pembinaan dan peningkatan kompetensi Penyuluh Agama Islam di Inhil

Pembukaan Pembinaan dan peningkatan kompetensi Penyuluh Agama Islam di Inhil

RIAU1.COM - Pembinaan dan peningkatan kompetensi Penyuluh Agama Islam dilakukan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Terdapat 40 orang Penyuluh Agama Islam dari 20 kecamatan se-Inhil menjadi peserta.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Herman mengatakan, untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, Penyuluh Agama harus memiliki kompetensi yang baik serta memiliki wawasan keagamaan dan wawasan kebangsaan yang memadai.

"Oleh sebab itu, kompetensi Penyuluh Agama haruslah terus ditingkatkan, salah satunya melalui kegiatan peningkatan kompetensi Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Inhil yang diadakan oleh Kantor Kemenag Inhil ini," ujar Pj Bupati.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik dan sangat mendukung atas diadakannya kegiatan peningkatan kompetensi penyuluh agama islam se-kabupaten indragiri hilir ini. Disamping itu, saya berharap penyuluh juga bisa mengedukasi masyarakat terkait perkembangan pembangunan di Inhil demi meningkatkan pengetahuan masyarakat,"sambung dia.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Herman terlebih dulu mengukuhkan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) masa bakti 2024-2028.*