Pj Bupati Sebut Inhil Kabupaten Pertama di Riau Realisasikan DBH Sawit

22 Juli 2024
Pj Bupati Inhil, Herman dalam arahannya

Pj Bupati Inhil, Herman dalam arahannya

RIAU1.COM - Syukuran awal proyek rekontruksi jalan Ruas Pekan Tua-Pengalihan, yang digelar oleh pemerintah Desa dan masyarakat Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang dihadiri Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman.

Kepala Desa Pengalihan, Usman, menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Inhil, karena berkat dorongan dan dukungannya dapat merealisasikan dua proyek di desa tersebut.

"Proyek rekontruksi Jalan Ruas Pekan Tua-Pengalihan dan pemasangan listrik gratis kepada warga Desa Pengalihan,"kata Kades Usman.

Setelah melaksanakan syukuran, Pj Bupati Inhil juga meninjau secara langsung proses pengerjaan rekontruksi jalan Ruas Pekan Tua-Pengalihan.

Pj Bupati H. Herman mengatakan, kabupaten Indragiri Hilir merupakan kabupaten pertama se-provinsi Riau yang merealisasikan Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit.

"Kita berharap pekerjaan jalan ini sebelum jatuh tempo sudah selesai, karena kalau kita liat di lapangan tidak ada halangan yang sangat berarti. Kalau pekerjaan ini selesai, tahun depan InsyaAllah kita akan dapat lagi dana bagi hasil sawit dan akan kita lanjutkan pekerjaan sepanjang 17 kilo meter menuju Pekan Tua,"papar dia.

Selain itu H. Herman juga menyampaikan, masyarakat Desa Pengalihan patut bersyukur karena disamping pembangunan jalan sepanjang 5 KM, masyarakat disini juga mendapatkan jaringan listrik 24 jam

"Mudah-mudahan sebelum akhir tahun masyarakat di Desa Pengalihan ini dapat menikmati jalan dan listrik selama 24 jam. Kami juga berharap kepada masyarakat disini untuk membantu pemerintah untuk mengawasi pekerjaan jalan ini, laporkan apabila ada yang tidak sesuai," tutup H. Herman.*