Pj Bupati Inhil Tegaskan Dilarang Bangunan Tutupi Drainase

14 Mei 2024
Pj Bupati Inhil, Herman tinjau pembangunan drainase

Pj Bupati Inhil, Herman tinjau pembangunan drainase

RIAU1.COM - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menekankan kepada masyarakat jangan sampai mendirikan bangunan yang menutupi saluran air.

Penegasan tersebut disampaikan Pj.Bupati Herman saat meninjau langsung proses pembangunan jalan dan drainase Kampung Melayu awal pekan ini.

"Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat jangan mendirikan bangunan di atas drainase, karena ini akan membuat kesulitan petugas membersihkan saluran air tersebut. Selain itu, akan mengganggu saluran air,"kata dia.

Apalagi sebut Pj.Bupati Herman, tanah tersebut milik pemerintah, dan juga menganggu petugas yang membersihkan saluran air.

“Kepada masyarakat jangan membuat bangunan yang menutupi drainase. Karena akan membuat kesulitan petugas kebersihan dalam membersihkan saluran air menuju sungai," sebut Pj Bupati Herman lagi.

Kedepan, sambung dia, pengelolaan drainase air akan dilakukan perubahan dengan melihat drainase primer, sekunder dengan membelah jalan sekitar 2 meter. "Dengan demikian dapat menjamin lingkungan bebas dari banjir," tukasnya.*